Kamis, 22 November 2012

Tips Menghilangkan Insomnia


Sebagai seorang teman, saya sering mendapatkan curhattan dari teman'' saya tentang insomnia (gangguan susah tidur) yang mereka alami. Saya bisa merasakan apa yang mereka alami karena saya juga pernah mengalami hal tersebut. Nah karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan beberapa solusi untuk mengatasi masalah insomnia tersebut yang mudah-mudahan cara yang saya berikan ini mudah untuk dilakukan. OK guys, check this out..!!!!^^

1. Beraktifitas yang banyak
     Beraktifitas yang banyak biasanya dapat membuat seseorang mudah tidur di malam hari. Karena    apabila tubuh kita lelah otomatis kita membutuhkan istirahat, nah kita bisa menggunakan waktu istirahat itu pada malam hari atau dengan kata lain beraktifitas dari pagi sampai malam hari sebelum tidur dan beristirahatlah pada saat tidur itu.

2. Membayangkan sesuatu sebelum tidur.
     Apabila kita susah tidur maka usahakan agar terus memejamkan mata sampai kita tertidur. Selain memejamkan mata, hal lain yang dapat membantu kita adalah membayangkan sesuatu. Bayangkanlah sesuatu hal yang sangat menarik/menyenangkan pada saat kita memejamkan mata. Usahakan jangan sampai kita membuka mata kita pada saat kita sedang berusaha untuk tidur kecuali memang sangat diperlukan.

3. Memakan keju (bagi yang intoleran/alergi terhadap laktosa yang terkandung didalam susu, diharap jangan membaca yang ini.!)
     Makan keju terbukti ampuh untuk membantu kita tidur karena di dalam keju terdapat salah satu jenis asam amino yaitu triptofan yang telah terbukti dapat mengurangi stres dan menbantu seseorang tidur lebih nyenyak. Tetapi ternyata ada hal mengejutkan lain tentang keju, yaitu dilaporkan bahwa ada beberapa jenis keju yang apabila dikonsumsi sebelum tidur akan mempengaruhi mimpi yang alaminya, yaitu:

  • Makan keju stilton akan mengalami mimpi yang aneh, gila atau tentang kehidupan, hal ini terjadi pada 75 persen laki-laki dan 85 persen perempuan.
  • Makan keju cheddar akan membuat seseorang bermimpi tentang selebritis, hal ini terjadi pada dua per tiga dari partisipan.
  • Makan keju red leicester akan membuat seseorang mimpi tentang masa lalu dan nostalgia dengan teman lama, hal ini terjadi pada 6 dari 10 orang partisipan.
  • Makan keju cheshire bisa membuat seseorang tidur dengan pulas tanpa mimpi, kondisi ini terjadi pada lebih dari setengah partisipan.

Catatan :
Untuk tips yang nomor 3 diharapkan jangan terlalu sering, karena dapat membuat gangguan seperti perut terasa penuh dan mual. Selain itu keju yang tinggi lemak dan penuh dengan kalori dapat menyebabkan orang gemuk.

Nah, sekian beberapa tips dari saya pribadi. Selamat mencoba n semoga berhasil...^^



Source : http://fuyik.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar